Mengatur Gaji Bulanan Bagi Para Karyawan

Kegembiraan saat bekerja tentunya tidak bisa dipisahkan dari kepuasan setiap akhir bulan kita menerima gaji yang akan masuk ke rekening kita. Rasanya bangga sekali saat melihat hasil kerja keras kita sendiri dihargai dan yang kedua karena pasti kita merasa senang karena sudah bisa menghasilkan uang sendiri.Setelahnya pasti muncul keinginan untuk bersenang-senang yang bergelora. Ingin beli baju baru, makan enak, hingga ingin pergi traveling ke tempat yang gagal dituju selama ini dan tidak dapat ditunda lagi. Hal – hal itu akan membuat gaji kita hilang atau ludes sebelum akhir bulan sehingga pasti kita akan kerepotan dengan kebutuhan yang muncul di tanggal tua. Untuk itu simak yuk cara mengatur gaji bulanan buat kalian para karyawan.

1. Meredam Keinginan

Jangan pernah merasa kaya saat mendapat gaji, karena itu akan membuat kita merasa dapat membeli segala sesuatunya sehingga tanpa sadar kita menggunakan uang yang kita miliki untuk hal yang tidak semestinya. Bedakanlah keinginan dan kebutuhan agar kebutuhan yang memang harus dipenuhi dapat terpenuhi dan jika memang masih ada budget barulah kita boleh menggunakannya untuk memuaskan keinginan namun tidak boleh berlebihan. Memang susah, tapi mengatur gaji dapat dilakukan jika kita mempunyai niat dan tujuan yang akan kita capai.

2. Menabung Saat Gajian

Masih banyak orang yang menabung dari sisa gaji bukan saat awal bulan, padahal cara menabung yang benar dan baik adalah dengan menabung saat kita menerima gajii kita. Bukalah rekening tahapan berjangka yang dapat secara otomatis menarik uang dari rekening pribadi kita setiap bulan sehingga kita tidak perlu lagi secara manual menyisihkan gaji. Besarannya juga disesuaikan dengan penghasilan kita, jika gaji semakin besar maka nominal yang ditabung juga harus semakin besar.

3. Targetkan Pengeluaran Mingguan

Selain membuat anggaran, membuat target pengeluaran selama seminggu juga akan membantu kita untuk mengatur gaji agar tidak habis sebelum target yang kita inginkan. Bawalah uang secukupnya sehingga nanti kita dapat menahan diri untuk membeli yang tidak – tidak.

4. Hidup Sederhana

Memiliki teman sepergaulan yang kondisi atau kemampuan ekonominya rata – rata atau bahkan di bawah kita akan mengajarkan kita nilai – nilai kehidupan yang baik serta akan mengendalikan sifat konsumtif dalam diri kita. Melihat teman yang hidup sederhana pasti akan membuat kita tidak boros dan berfoya – foya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *