Rawan Kecelakaan, Berhati – Hatilah Saat Melintas Di Jalanan Berikut Ini

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya jaman, jumlah kendaraan juga semakin bertambah. Hal ini juga dibarengi dengan semakin tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Hampir setiap hari di televisi, surat kabar, radio, atau media sosial kita disajikan berita yang melaporkan tentang berbagai kecelakaan yang di berbagai pelosok Indonesia bahkan di dunia. Di jalan raya tak jarang pula kita melihat sebuah tanda peringatan yang bertuliskan “rawan kecelakaan”. Peringatan itu adalah himbauan kepada semua pengendara bahwa di tempat tersebut sering terjadi kecelakaan. Bahkan di beberapa daerah, jalur yang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan, sering disebut sebagai jalur tengkorak atau jalur maut. Inilah beberapa jalanan yang terkenal karena rawan kecelakaan.

1. Jalan Lintas Pantura

Saat mendengar nama Pantura atau Pantai Utara, pasti yang terlintas dipikiran kita adalah jalur mudik lebaran yang ramai dan macet. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa karena padatnya kondisi lalu lintas di Pantura membuatnya menjadi jalur rawan kecelakaan. Selain truk-truk besar dan bus, jalanan ini juga menjadi jalur yang banyak dilewati oleh pengendara roda dua di musim –musim liburan. Angka kecelakaan di sepanjang jalur ini mungkin sudah tidak terhitung lagi banyaknya. Aura horornya semakin menjadi-jadi karena banyak orang yang mengkaitkan kecelakaan-kecelakaan yang terjadi dengan hal-hal yang berbau mistik.

2. Jalan Tol Cipularang

Untuk kalian yang berdomisili di daerah JABODETABEK dan Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan jalan yang satu ini. Jalanan ini berbahaya karena kontur jalannya yang naik turun dan pada kondisi-kondisi tertentu sering turun kabut yang membatasi jarak pandang pengendara. Titik rawan Cipularang berada di Kilometer 97-100.

3. Jalan Tol Jagorawi

Dengan panjang lebih dari 46 kilometer, jalan bebas hambatan yang rawan kecelakaan ini menghubungkan Jakarta, Bogor, dan Ciawi ini telah memakan banyak sekali korban jiwa. Biasanya kecelakaan yang terjadi disebabkan karena pengemudi cenderung memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di jalan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *